CERITA CINTA PROFESIKU

Sebagai seorang guru, tentu bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi aku pribadi yang baru belajar tuk menjadi seorang guru,, bekerja disalah satu sekolah sebagai guru bantu sangat membuatku tertarik, hal ini merupakan pekerjaan yang sangat menantang buatku, walaupun honor yang kudapatkan tidaklah seberapa dan tidak mampu menutupi kebutuhan hidup, namun saat ini materi bukanlah tujuanku, tapi tak lain adalah pengalaman... pengalaman yang merupakan guru terhebat,, alhasil dengan berbagai pengalaman yang kudapatkan kini seiring berjalannya waktu aku pun sedikit demi sedikit mulai memahami dan merasakan seni profesiku kelak yaitu menjadi seorang pendidik.
Aku tak pernah menggubris pertanyaan teman-temanku yang sering menanyakan honor yang kudapatkan di sekolah tempatku mengajar, aku tak pernah menghiraukan pandangan rendah mereka akan pekerjaanku sekarang, yang jelas aku enjoy menjalaninya.. aku pun bangga pada diriku sendiri karena aku yakin tidak semua orang mampu menjalani apa yang aku jalani saat ini.. untuk sampai ke sekolah saja butuh perjalanan yang panjang, hampir setiap harinya aku harus berjalan menuju kampus terlebih dahulu untuk mengambil angkot yang satu jalur dengan sekolah tempatku mengajar,, tidak hanya sampai disitu saja,, lokasi tempatku mengajar letaknya bukan dijalan poros, jadi akupun harus menempuh sekitar kurang lebih 300 meter dengan berjalan kaki untuk sampai ke sekolah, jembatan plyover dan tumpukan sampah menjadi saksi bisu kegigihanku tuk sampai ke sekolah.. tapi sungguh... rasa lelah, setiap tetesan keringat tersasa begitu nikmat karena aku menjalaninya dengan penuh cinta dan ketulusan.
Waktu terus berlalu, alhamdulillah tidak butuh waktu yang lama tuk bersosialisasi dengan lingkungan sekolah tempatku mengajar, rekan-rekan guru sangat supel mereka semua selalu menyambutku dengan hangat, kebersamaan pun kini terbingkai indah diantara kami, setiap momen yang kami lalui terasa begitu istimewa penuh dengan canda tawa...
Kini tak terasa sudah hampir lima bulan aku menjalani pekerjaan ini, semua kujalani tanpa beban sedikit pun, kalaupun kebanyakan orang ingin cepat-cepat jam kerja cepat usai, lain halnya dengan aku, ingin rasanya kuperlambat jalannya waktu, karena kuingin kebersamaan ini tidak cepat berakhir... ketika sampai di kos.an sepulang dari sekolah,, aku tak sabar menunggu hari esok, ingin cepat-cepat ke sekolah bertemu dengan rekan-rekan guru, bertemu dengan siswa-siswaku.. karena aku selalu merindukan wajah mereka, tingkah kocak mereka, ledekan usil mereka, n yang pasti  canda tawa mereka yang tak jarang membuatku tertawa lepas.. ya Allah sungguh terasa begitu indah.

Ya Allah
terimakasih atas segudang nikmat yang Engkau berikan padaku
            terimakasih telah mempertemukanku dengan mereka
            terimakasih telah mengijinkanku membingkai kebersamaan di jalanMU...
            jadikanlah kebersamaan ini bernilai ibadah disisiMu ya Allah....
            jadilanlah kebersamaan ini tidak hanya didunia fana ini
            tapi buatlah kebersamaan ini tak lekang oleh waktu
yang tetap terbingkai indah hingga di syurgamu kelak ....
aamiin ya Rob.....



makassar,   10 Juni 2012
K S