DIET BERUJUNG "ANOREKSIA"


Hari ini tanpa sengaja saya membuka sebuah artikel kesehatan,, salah satu postingan yang membuatku tertarik adalah gambar seorang wanita yang terlihat sangat kurus layaknya tengkorak hidup, saya jadi penasaran, segera saja kubuka dan kubaca artikel itu,, ternyata eh ternyata wanita ini terkena penyakit yang dinamakan anoreksia,, hhhmm.. penyakit apa lagi ini??? Bisikku dalam hati, bagaimana tidak, penyakit anoreksia ini tidak pernah kudengar sebelumnya, ataukah saya yang ketinggalan info.. hehehe... tapi bener saja lohh,, penyakit ini memang masih tergolong langka dan kebanyakan terjadi pada kaum perempuan..

Penyakit ini berawal dari keinginan mendapatkan bentuk tubuh ideal.. yahhh.. ideal yang identik dengan langsing atau kurus.. terjawab sudah kenapa penyakit ini lebih banyak terjadi pada perempuan,, karena tau sendiri kan perempuan lebih menjaga penampilan bentuk tubuhnya dibandingkan laki-laki..

Saya rasa kalian pernah lihat atau bahkan merasakannya sendiri.. heheh..
Galau dan malu yang berlebihan karena merasa memiliki tubuh yang terlalu gemuk dan berat badan yang berlebih.. segala macam carapun dilakukan, bahkan ada yang sampai diet ekstrim dengan lahraga berlebihan sampai menghindari makanan saking terobsesinya menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat,, haddoohh parahhh..

Nahhh.. seorang penderita anoreksia,, walapun berat badan sudah turun drastis dan tubunya sudah terlihat kurus bahkan sangat kurus,, mereka tetap saja berpikir  bahwa tubuh mereka masih terlalu gemuk.. kebayang kan gimana jadinya... karena gangguan kejiwaan merasa insecure dengan berat badan mereka,, alhasil mereka akan terlihat seperti ini..


ngeri banget ya....
so,, saya hanya bisa katakan,, teman temin yang punya berat badan berlebih,, jangan terlalu terobsesi menurunkan berat badan ya.. klo pengen diet,, diet sehat saja ya!! jngan diet terlalu ekstrim,, takutnya DIET BERUJUNG ANOREKSIA...  :(


surabaya, 300414
"KS"