PENCAPAIAN TOGA KEDUA

empat bulan telah berlalu semenjak kuraih toga kemenangan, namun baru sekarang ku menyempatkan diri untuk berbagi akan hal itu..

jika mengingat kembali masa itu, semua terasa begitu indah dan mencipta bahagia dalam kalbu, hingga aku bingung bagaimana harus kumulai tulisan ini.
Baiklahhh… kumulai dengan bismillahirrahmanirrahim… semoga kalian tidak bingung dengan alur ceritanya. ;)

Setelah menyelesaikan serentetan tugas akhir yang dinamakan TESIS, tiba saatnya merayakan kemenangan.. yaaa kemenangan atas waktu, keringat, tenaga, materi, dan pikiran dalam bertarung memusnahkan momok TESIS dan bala tentaranya,, ehheh..
Berselang beberapa waktu, hari bersejarah itu pun tiba, senang dan bahagia yang tak mampu kulukiskan walau juga ada rasa sedih karena ayah, nenek dan keluarga yang lain tidak bisa menyaksikan diri ini dengan jubah dan toga kebesaran.

Yaa,, inilah salah satu konsekuensi menuntut ilmu di rantau,, jarak yang jauh tentu sulit dijangkau oleh keluarga karena pertimbangan biaya yang  tidaklah sedikit. Satu hal yang kusyukuri karena mama ditemani kakak dan sahabat bisa hadir mendampingi dan menyaksikan pencapaianku hari ini. Pencapaian yang kuraih karena kasih sayang dan pertolongan ALLAH melalui kekuatan doa, semangat, dan motivasi dari keluarga, kerabat, n sahabat.

Alhamdulillah,, Alhamdulillah, Alhamdulillah..
Hanya kata itu yang mampu kuucap sepanjang acara.. bagaimana tidak, dari 16 teman seangkatan, aku dan dua teman yang lain berhasil melangkah lebih awal meraih toga kemenangan dengan predicat CUM LAUDE , finnaly gelar Master Pendidikan (M.Pd) resmi sudah tersemat di belakang namaku, besar harapan semoga pencapaian hari ini dapat menjembatani diri menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi sesama tuk meraih kebahagiaan dunia akhirat. 
* Semangat selalu buat teman2 yang masih berjuang dalam lingkar tugas akhir, doa dan dukungan dariku selalu untuk kalian walau kita tidak lagi bersama.

*Alhamdulillah`J J

Tidak ada komentar: