MELEPAS SEJUTA KENANGAN UNTUK MENGGENGGAM SECUI HARAPAN


            tepat jam 24.00 kita berada pada titik pertemuan sekaligus perpisahan. Yaa, bertemu dengan tahun 2014 dan berpisah dengan tahun 2013.
Begitu cepat hari-hari berlalu, begitu cepat siang dan malam berganti, dan betapa cepat malam menggrogoti umur mendekatkan pada ajal. Tidak terasa, hari ini telah sempurna satu tahun kita lalui dan beberapa jam lagi,
            Momen tahun baru merupakan momen yang ditunggu-tunggu sebagian besar orang karena terasa istimewa dibenak mereka, saking istimewanya mereka tidak tanggung-tanggung mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membuat perayaan yang semerbak dengan letupan petasan dan kembang api dan terompet  hingga menjadikannya sebagai ajang pesta pora, hura-hura yang tiada manfaat.
            Ghhghhg...
2013 benar-benar akan berlalu meninggalkan kita. Kembali kubuka KALEDEISKOPku sepanjang tahun 2013, kucoba memasuki diri sendiri, senyum mengembang menghiasi wajah, mengingat begitu banyak cerita telah kuukir, sedih, senang, bahagia, semua berpadu menjelma menjadi pelangi dalam hidupku. Seketika dada pun terasa sesak butiran embun yang berjatuhan disudut mata tak dapat kuelakkan lagi, saat diri mulai berbicara dan bertanya kepada diri sendiri, bagaimana hubunganku dengan Robbku selama ini, sudahkan aku mendekat padaNYA?? Ketaatan apa saja yang sudah kukerjakan, sudahkan aku berbakti pada kedua orangtuaku??? pahala dan kebaikan apa yang ku raih, sudahkah aku bermanfaat bagi sesama??? Ya Allah, tanpa kusadari, begitu banyak kesalahan, kelalaian, dan kekhilafan yang telah kulakukan,.. apa daya, semua telah berlalu dan tak mungkin kembali lagi, semoga segala kesalahan bisa kujadikan pijakan untuk memperbaiki diri di hari—hari yang akan kujalani kedepannya... ku ikhlas melepas semua kenangan itu, kenangan yang akan menjadi masa lalu dan guru terhebatku..
            Hhmhmhm
2014 akan menyapa, berbekal pengalaman di tahun 2013, seharusnya aku sudah siap untuk menghadapi tahun 2014 dengan lebih baik. Bertekad untuk betul-betul menjadi diri sendiri yang akan terus mengevaluasi diri tanpa ego.. mendedikasikan diri untuk melayani kehidupan dengan ikhlas dan sepenuh hati. Tahun baru 2014 kan kujadikan momen untuk mensyukuri serta menikmati sukacita dengan rendah hati dan sederhana. Yaa.. kusambut 2014 dengan menggenggam harapan, semoga hari-hariku lebih bermanfaat, menggapai cita-cita dengan ridho orangtuaku, serta ibadah yang lebih berkualitas.. karena tujuan akhirku tidak lain dan tidak bukan hanyalah menginginkan kesuksesan dunia akhirat.